Minggu, 11 Desember 2011

Cara Cepat Memperbaiki Komputer Lambat

Diartikel saya berikut ini kita akan mengupas "Cara Cepat Memperbaiki Komputer Lambat".silakan dipelajari dengan cermat.


Hogging CPU

Terkadang untuk alasan yang tidak nyata, suatu program dapat membuat dan mengambil semua daya CPU yang dikenal sebagai “Hogging CPU”. Hal ini terjadi ketika computer booting, atau ketika computer sedang bekerja seperti biasa. Untuk mengetahui benar atau tidaknya suatu program yang sedang mengambil daya CPU, Anda harus memeriksa CPU Usage Meter seperti berikut.

1. Secara bersamaan tekan tombol CTRL + ALT + DEL, akan membuka Windows Task Manager.

2. Setelah Windows Task Manager terbuka, klik tab Performance.


3. Pada window bagian kiri adalah meteran digital CPU Usage. Jika Anda membaca antara 90 sampai 100 persen, berarti sedang terjadi “Hogging CPU” pada computer Anda.

4. Klik tab Processes.


5. Lihat pada kolom CPU, lihat program yang memakai CPU, 90% atau lebih. Jika perlu, maximize task manager atau scroll bar ke bawah untuk melihat program yang menggunakan daya CPU yang paling besar.

6. Klik sekali program yang memakai daya CPU terbesar tersebut.
Perhatian :
Jangan mengklik pada system idle process, walaupun dia memakai daya CPU yang paling tinggi, karena ini adalah fungsi Windows yang tidak boleh di end process.

7. Klik tombol End Process yang berada pada bagian bawah window.

8. Kembali ke tab Performance untuk memverifikasi CPU. Lihat pada CPU Usage apakah sudah berada pada angka yang rendah atau belum.

yah sudah deh.
tenang, masih ada lanjutannya lagi.
jangan lupa datang lagi ke blog saya ya supaya bisa tau nanti apa yang selanjutnya.hehehehehe

waktu komputerku masih jadul sering banget nge-hang buka mozilla, photoshop dkk lemot berat cuy kadang mouse aja sampe tidak bisa jalan, akhirnya mau g mau restart aja deh komputernya biar normal jalannya

setelah diteliti ternyata menurut para ahli service tempatku katanya system IDLE process dalam komputer terlalu tinggi jadi sering nge-hang. g kehabisan akal langsung aja tanya ama mbah google & ketemu deh jawabannya

Supaya komputer system IDLE process stabil (cek di taskmanager) dan biar g sering nge-hang gunakan cara berikut

1. klik kanan pada desktop kamu pada area bebas
2. arahkan pada New kemudian klik shortcut 
3. copas kode di bawah ini

%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks

paste pada kotak type the location if the item

4. klik next dan klik finish

untuk menggunakannya kamu cukup double klik pada shortcut yang kamu buat barusan dan tunggu hasilnya.

memang tidak terlihat hasilnya tapi terasa efeknya, meskipun komputerku udah ganti tapi cara ini masih saya gunakan sampai sekarang karena efek pada komputer sangant bagus seteleh menggunakan program yang berat cara ini dapat menstabilkan komputer.

1 komentar:

  1. itu yg %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
    windirnya itu apa?
    apakah itu usernamenya?

    BalasHapus